Perbedaan dan Kekurangan Tecno Spark 7 PRO

Perbedaan dan Kekurangan Tecno Spark 7 PRO

Gpsve – Ditujukan untuk anak muda, Tecno Spark 7 Pro akan merevolusi industri smartphone di Indonesia. Tepatnya diluncurkan pada Mei 2021, ponsel asal China ini lahir dengan bobot 210 gram dengan dimensi 164,9 x 76,2 x 8,8 mm. Perangkat Tecno ini memiliki serangkaian sensor mulai dari proximity, accelerometer dan pembaca sidik jari belakang.

Bagi Anda yang suka mendengarkan musik di radio, perangkat ini selalu memiliki radio FM. Fitur lain yang didukung antara lain Audio Share 2.0, Wi-Fi 802.11 b/g/n, dan audio jack 3.5mm. Potensial pengguna Tecno Spark 7 Pro dapat memilih varian warna case mulai dari Alpine Blue, Spruce Green, Dream Neon hingga Magnetic Black.

Keunggulan Tekno Spark 7 Pro

Dari spesifikasinya, sudahkah Anda mengetahui keunggulan dari smartphone bernama Tecno Spark 7 Pro?

1. Frekuensi pembaruan cepat

Apalagi kamu yang sering memainkan aplikasi game di smartphone pasti akan senang saat bertemu dengan Tecno Spark 7 Pro. Pasalnya, perangkat ini memiliki teknologi layar yang brilian.

Dari layar seluas 6,6 inci atau 105,2 cm2, sedangkan rasio screen-to-body memiliki rasio 83,7% sangat nyaman untuk bermain game atau mungkin menonton video.

Mengenai jenis layar yang diterapkan, smartphone ini menghadirkan panel yang dilengkapi dengan teknologi IPS LCD. Teknologi ini menjanjikan tahan lama karena tidak memiliki efek terbakar, memberikan warna yang lebih natural, sehingga tetap dapat terlihat meski terkena sinar matahari langsung.

Bisa dikatakan refresh rate layar ponsel ini tergolong tinggi untuk kelasnya yaitu 90Hz. Semakin tinggi refresh rate layar pada smartphone maka semakin banyak scrolling konten atau aplikasi yang akan lancar dan lancar.

Menampilkan kualitas gambar yang jernih, perangkat dengan resolusi layar 720 x 1600 piksel ini menikmati ketajaman 266 dpi. Ukuran kerapatan piksel Tecno Spark 7 Pro cukup standar.

2. Sistem operasi dan SoC yang tangguh

Meskipun tidak termasuk sebagai ponsel andalan, sistem operasi dan SoC Tecno Spark 7 dapat diandalkan. Sistem operasinya mengikuti tren, yakni Android 11 dengan antarmuka HIOS 7.5. Perangkat setebal 8.8mm ini ditenagai oleh MediaTek Helio G80 (System-on-Chip) SoC dengan build 12-nanometer.

Chipset tersebut dikaitkan dengan prosesor Octa-core yang diracik dengan dua kecepatan Cortex-A75 2.0GHz dan enam kecepatan Cortex-A55 hingga 1.8GHz. Selain itu, untuk prosesor pengolah grafis, perangkat ini telah mempercayakan Mali-G52 MC2. untuk memberikan tampilan animasi yang maksimal.

3. Perjanjian pemasangan ruang atas

Tecno Spark 7 Pro hadir dengan kamera belakang triple 48 megapiksel disertai teknologi AI (Artificial Intelligence), PDAF, dan Quad-LED flash.

Sedangkan untuk dua sensor lainnya yaitu 2 megapiksel, depth sensor berguna untuk memberikan efek bokeh dan sensor lensa AI memberikan beberapa fungsi menarik (Beauty dan AR).

Sementara itu, kamera selfie dilengkapi dengan resolusi 8 MP dengan fungsi dual LED flash. Kamera ponsel ini juga memiliki fitur Super Night, Portrait, Beauty, Google Lens, AI Cam, Video dan Short Video.

Ingatlah bahwa ada mode malam yang mengambil foto yang bagus. Soal video, sudah disisipkan resolusi 1080p@fps untuk area depan dan belakang.

4. Termasuk baterai badak

Preferensi seseorang ketika membeli smartphone baru seringkali melihat sumber daya baterai yang terpasang. Jadi berapa jumlah baterai yang dipasok oleh Tecno Spark 7 Pro? Tampaknya bagi Anda yang sering bermain ponsel dalam waktu lama, tidak perlu khawatir dengan kekuatan Tecno Spark 7 Pro karena baterainya sudah badak.

Artinya, kapasitas daya baterai built-in badak cukup besar yaitu 5000mAh dengan tambahan software TECNO ketika menjadi kombinasi yang luar biasa untuk memungkinkan perangkat akan bertahan hingga dua hari atau sehari dalam penggunaan rata-rata. (tidak ada permainan). Selama waktu ini, baterai SOT adalah 8-9 jam, kita dapat mengatakan “kinerja puncak”.

5. Ruang penyimpanan yang bervariasi

Keunggulan terakhir yang dihadirkan oleh Tecno Spark 7 Pro adalah ukuran ruang penyimpanan yang bervariasi. Untuk RAM terkecil, Anda dapat memilih 4 GB diikuti oleh 6 GB.

Sedangkan memori internal perangkat ini hadir dalam dua ukuran yaitu 64 GB dan 128 GB, jadi dalam hal ini kombinasinya meliputi 4/64 GB, 6/64 GB, dan 4/128 GB.

Jika pengguna merasa ruang penyimpanan yang ditawarkan Tecno Spark 7 Pro masih kurang untuk menampung data pribadi, maka kapasitasnya bisa ditingkatkan dengan microSDXC.

Sementara itu, untuk mempercepat proses penyimpanan data di ruang penyimpanan yang ada, eMMC 5.1 seharusnya memberikan kecepatan tertinggi untuk menyimpan data melalui memori flash.

Kekurangan Tekno Spark 7 Pro

Ada kemungkinan bahwa ponsel baru memiliki beberapa kekurangan dan hal yang sama berlaku untuk Tecno Spark 7 Pro. Penasaran apa saja kekurangan dari Tecno Spark 7 Pro? Yuk, langsung saja baca kekurangan perangkat ini di bawah ini?

1. Sistem videografi tidak stabil

Jangan berharap banyak dengan kemampuan yang ditawarkan oleh sistem videografi Tecno Spark 7 Pro. Hal ini mengingat smartphone ini hanya menawarkan satu resolusi, yakni 1080 piksel dengan jumlah gambar per detik mencapai 30. Resolusi videografik tersebut disandingkan dengan kamera depan dan belakang.

Selain itu, proses pengambilan video tidak disertai dengan teknologi OIS (Optical Image Stabilization) yang memungkinkan lensa bergerak sejajar dengan bidang objek untuk meminimalkan efek blur pada objek.

Sistem videografinya juga tidak disertai EIS (Electronic Image Stabilization) yang bisa dikatakan penting saat mengaktifkan proses night mode dan HDR. Tidak hanya itu, ini dapat membantu mendeteksi titik kontras tinggi dan menjaganya tetap seimbang.

2. Pengisian baterai lambat

Meski hadir dengan baterai seukuran badak, pengisian daya ponsel ini tergolong lambat dan memakan waktu lama. Pengguna Tecno Spark 7 Pro harus menunggu setidaknya tiga jam untuk mendapatkan daya baterai penuh.

Bukan tanpa alasan, jika sampai pada faktor penyebab pengisian baterai pada perangkat Tecno ini tidak secepat yang diinginkan. Dari tidak didukung teknologi fast charging atau fast charging pada port USB bekas, masih menggunakan micro-USB 5V/2A dengan kecepatan 10W.

3. Teknologi Bluetooth kurang update

Tidak seperti smartphone lain di kategori yang sama, Tecno Spark 7 Pro masih menggunakan teknologi edisi Bluetooth 4.2. Versi Bluetooth yang terpasang pada perangkat pintar ini sedikit kurang diperbarui. Juga, jika kita berbicara tentang baud rate, itu jauh lebih sedikit dari dua kali lipat dari edisi di atas.

Kemudian, teknologi Bluetooth 4.2 memungkinkan untuk mengkonsumsi banyak daya atau pemborosan, belum terintegrasi dengan IoT (Internet Of Things), tidak dapat memproses transfer data berkapasitas besar, dan jarak transmisi terhalang dalam 300 meter.

Refensi : Berita Teknologi Terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *